INFORMASI
Ingat dan lakukan


"Membaca itu mejadikan kita mengetahui sesuatu"
×

Monday, April 4, 2016

software yg paling berbahaya di dunia Jaringan Komputer.

Tahukah anda ini lah software software yg paling berbahaya di dunia Jaringan Komputer.





       menurut survey para nitizen, software software berikut merupakan software yg paling berbahaya yg pernah di gunakan oleh pengguna komputer, karena dapat digunakan kan pencurian data data pribadi bahkan bisa membuat server server menjadi down.check it out...
1. DDoS
kunam-cyber.com

DDos merupakan salah satu software yg berbahaya yg pernah digunakan oleh beberapa hacker, kenapa DDoS berbahaya? karena DDoS dapat menjatukan sebuah server. DdoS merupakan singkatan dari “Denial Distribute of services”. DDoS merupakan serangan yang cukup simple namun efek nya cukup berbahaya pada server yang di targer.
            Serangan tersersebut hampir sama dengan float ping, yaitu computer kita akan mengirim kan pesan kepada server dengan ukuran kurang lebih 32byte perdetik kepada server targer. Bayangkan jika ribuan computer yang melakukan nya dalam waktu yang bersamaan
           


2. MetaSploit
kunam-cyber.com

                metasploit juga merupakan salah satu software yang berbahaya, karena penggunaan metasploit lebih merujuk pada backdoor dan peretasan ke dalam sebuah system. sebenarnya penggunaan metasploit di kontribusikan pada percobaan keaamanan jaringan, tetapi pada kasus yang sering terjadi, metasploit sering digunaan untuk pencurian account pada medsos yg sudah terkenal.
                Seperti software keamanan jaringan lainnya, Metasploit memberikan umpan pada target berupa pesan, atau pun berupa paket lainnya. Pesan atau paket paket tersebut berisikan trojan, worm, dan kawan kawannya, yang bekerja di balik layar.
                Kegunaan Metasloit cukup banyak, diantaranya.
  1. Test keamanan pada jaringan
  2. Test penetrasi
  3. Riset exploit
  4. Memahami cara kerja pada serangan jaringan
  5. Membuat pertahanan pada serangan
Dan banyak lainnya


3. WireShark
kunam-cyber.com
           Wire Shark sendiri mmerupakan network analizer yang di gunaakan untuk melihat lalu lalang pengguna di dalam sebuah jaringan, bahkan software ini dapat digunakan untuk mengambil data data penting seperti password dan lain lain.
                Pada dasar nya wireshark sendiri digunakan untuk menganalisa sebuah kinerja jaringan. Mengapa wireshark cukup berbahaya, wireshark dapat digunakan oleh admin untuk menangkap paket paket yang berkeliaran dalam sebuah jaringan.
                Software ini banyak diminati dan dipilih oleh admin admin jaringan, karena persifat open source dan menggunakan GUI (graphical user interface), dan cukup mudah untuk di gunakan.
               


4.cain and able
kunam-cyber.com

                Cain able, merupakan sebuah software untuk snifting (pencarian). Maksudnya software ini merupakan software khusus yang digunakan untuk mendapat kan data-data pribadi orang lain yang terhubung pada jaringan yang sama.
                Cara kerja cain able cukup mudah, yaitu dengan memberikan malware kepada komputer target dan merubah sistem pada gateway nya, sehingga untuk menyambungkan komputer target dengan getway, harus melewati komputer kita.


5. notepad
kunam-cyber.com

Software yang satu ini merupakan software bawaan pada Windows, notepad juga merupakan software yg sering membantu dalam pembuat file file kecil yang multi fungsi seperti subtitle dan lain lain. Namun disisi lain notepad juga menyimpan sisi gelap, karena banyak program perusak yan dapat di buat melalui alikasi satu ini, seperti, Crack, patch, bahakan juga bisa membuat Trojan hourse.
                Notepad berbahaya karena terdapat script yang dapat di buat oleh penggunanya. Sebenar nya progaram yang di buat hanyalah sifat bawaan sebuah Windows itu sendiri, seperti memFormat HDD, membuat bootloop, mematikan kompoter tsb.

1 comments: