INFORMASI
Ingat dan lakukan


"Membaca itu mejadikan kita mengetahui sesuatu"
×

Wednesday, March 9, 2016

Startup Asal Indonesia pun Ternyata Ikut Serta di Ajang MWC 2016

Startup Asal Indonesia pun Ternyata Ikut Serta di Ajang MWC 2016

   Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di kota Barcelona merupakan ajang tahunan yang menjadi momen para perusahaan teknologi dunia untuk menunjukkan kecanggihan produk miliknya. Dan ajang ini pun jadi momen para startup yang tengah berkembang untuk unjuk gigi. Tak terkecuali adalah startup yang berasal dari dalam negeri.


   Menurut informasi yang dilansir dari Kompas Tekno, sebuah startup asal Indonesia pun diketahui berpartisipasi pada ajang tersebut. Adalah dua developer asli Indonesia bernama Anton Nasser dan R. Ari Sudrajat yang nekat untuk menunjukkan kemampuan aplikasi anti spam buatannya di level dunia. Aplikasi tersebut bernama Clean Messaging.

   Ari pun mengatakan kalau ajang MWC 2016 ini merupakan momen bagi para developer kecil dan menengah untuk bisa tampil di level dunia. Dan hal inipun juga menjadi salah satu tujuannya. Bersama dengan Anton, dia berharap kalau mereka bisa menarik perhatian operator telekomunikasi ataupun vendor gadget yang selanjutnya bisa dijadikan rekan kerjasama.

   Aplikasi Clean Messaging ini merupakan sebuah aplikasi anti spam yang diluncurkan oleh kedua pria ini pada bulan November 2015 lalu. Dan aplikasi ini bisa diintegrasikan pada berbagai jenis perangkat. Termasuk pula bisa dijadikan sebagai sarana filter spam pada smartphone. Terlebih aplikasi ini memberikan berbagai manfaat, termasuk di antaranya menghindarkan pemilik ponsel dari pesan yang mengganggu seperti SMS promosi, penipuan ataupun phising.

   Clean Messaging ini juga sudah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara cuma-cuma. Ari mengungkapkan kalau pengguna aplikasi anti spam ini sudah mencapai sebanyak 20 ribu orang, mayoritas berasal dari Indonesia. Mereka pun memperoleh pemasukan dari penayangan iklan serta fitur premium tanpa iklan.

  SUMBER : http://www.beritateknologi.com/startup-asal-indonesia-pun-ternyata-ikut-serta-di-ajang-mwc-2016/

0 comments:

Post a Comment